Flavanoid yang Menyimpan Banyak Fungsi Untuk Kesehatan Tubuh

Ada begitu banyak zat gizi yang kita butuhkan sehari-hari untuk mencukupi kebutuhan nutrisi yang tujuannya juga tidaklah lain untuk menjga kesehatan tubuh. Nah, dari berbagai konsumsi yang sehat, terdapat beberapa senyawa yang berperan memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh.

Salah satunya adalah flavanoid. Flavanoid merupakan salah satu kelompok senyawa bioaktif yang kebanyakan ada di dalam sumber nabati alias makanan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan. Flavanoid menjadi salah satu senyawa yang panya kenyataannya menyimpan banyak fungsi baik untuk kesehatan tubuh.

Senyawa yang satu ini mirip dengan antioksidan, yang mana perannya juga untuk memperbaiki sel-sel di dalam tubuh yang rusak karena radikal bebas sampai dengan membantu untuk menjaga sistem kekebalan tubuh.

Ada banyak buah-buahan dan sayuran yang mengandung flavanoid. Sehingga untuk memperoleh manfaat dari flavanoid bagia kesehatan, cukupi konsumsi aneka buah dan juga sayur secara seimbang setiap harinya.

Beberapa konsumsi sumber flavanoid antara lainnya adalah teh, buah apel, anggur merah, rosella, belimbing wuluh, sirsak, kacang kedelai, sampai dengan kelompok biji-bijian. Berbagai manfaat dari flavanoid untuk kesehatan tubuh antara lainnya adalah sebagai berikut ini :

  • Membantu dalam mengatasi alergi, infeksi virus maupun arthritis serta keadaan peradangan tertentu.
  • Mampu meningkatkan suasana hati yang dikarenakan modd terganggu, mudah marah ataupun hal-hal lainnya yang mnandai terdapatnya kondisi stres atau depresi.
  • Meminimalisir resiko kematian karena penyakit kardiovaskular. Selama juga diimbangi dengan kebiasaan sehat lainnya tentu
  • Beperan sebagai bantuan untuk menaikkan fungsi dari vitamin C maupun antioksidan yang berguna untuk menjaga sistem kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit maupun radikal bebas.
  • Berguna untuk memperbaiki kerusakan sel-sel tubuh yang dikarenakan oleh radikal bebas.

Selain memperoleh manfaat flavanoid untuk kesehatan tubuh dengan mengkonsumsi makanan sumber flavanoid, bisa juga dengan mengkonsumsi suplemen flavanoid. Akan tetapi untuk konsumsi suplemen flavanoid jauh lebih disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Karena pastinya konsumsi suplemen penting untuk cemat dengan dosis yang tepat. Terlebih juga untuk mereka yang mempunyai kondisi kesehatan tertentu seperti mungkin alergi pada beberapa suplemen yang kemungkinan juga alergi dengan suplemen flavanoid. Sehingga disini jelas konsultasi dengan dokter adalah langkah yang efektif untuk dilakukan.