Kenali gejala penyakit diabetes yang bisa di derita anak anda sedini mungkin

gejala penyakit diabetes
gejala penyakit diabetes

Diabetes adalah suatu kondisi yang mempengaruhi tingkat glukosa atau gula dalam aliran darah. Ketika tubuh tidak mampu untuk menggunakan glukosa secara efisien yang menyebabkan gejala dan kerusakan tubuh. Anak-anak memiliki beberapa gejala penyakit diabetes yang mirip diabetes orang dewasa. Namun, karena mereka tidak mampu verbalisasi bahwa gejala ini berbeda atau salah, orang tua harus waspada.

Menurut para dokter, menjadi sangat haus adalah salah satu gejala penyakit diabetes. Anak-anak yang menderita diabetes akan mengalami rasa haus yang berlebihan karena mereka telah mengalami dehidrasi. Ketika tubuh memiliki terlalu banyak glukosa dalam darah, ginjal mengekskresikan mencoba untuk keluar dalam urin, menyebabkan produksi urin lebih dan dehidrasi. Tubuh bereaksi terhadap dehidrasi dengan menjadi sangat haus, mencoba untuk menggantikan air yang hilang dalam produksi urine. Anak-anak yang menderita diabetes akan menemukan diri mereka lapar dan, pada saat yang sama, menurunkan berat badan. Karena tubuh tidak mampu untuk memanfaatkan glukosa dari makanan tepat, anak terus-menerus lapar. Kelaparan ini dipicu dari ketidakmampuan tubuh untuk mengakses energi dari makanan dia makan. Sebagai tanggapan, tubuh mulai menggunakan lemak disimpan dan otot untuk bahan bakar. Hal ini menyebabkan peningkatan rasa lapar dan penurunan berat badan.

Ketika sel-sel tubuh anak dirampas gula, ia tidak memiliki energi yang cukup untuk berfungsi secara efisien, dan anak merasa lelah. Anak-anak yang mengalami kelelahan akan mengambil tidur siang secara independen di sore hari dan menjadi mudah marah dengan keluarga dan teman-teman. Kadar gula darah juga mempengaruhi kemampuan otak untuk berfungsi secara efektif Anak-anak juga dapat menunjukkan kemurungan atau perilaku yang tidak biasa untuk kepribadian mereka. Meningkatnya jumlah glukosa dalam aliran darah juga memiliki efek pada kulit. Anak-anak mungkin mengalami kulit kering dan gatal yang tidak baik lega dengan pelembab. Luka dan luka akan sembuh lebih lambat karena jumlah peningkatan glukosa. Gula yang digunakan oleh sel-sel mempengaruhi metabolisme dalam tubuh. Anak-anak dengan diabetes akan memiliki buah, napas manis. Beberapa menggambarkannya sebagai memiliki bau anggur-seperti. Ini adalah tanda ketoasidosis dan merupakan kondisi yang mengancam jiwa yang berhubungan dengan diabetes. Bau adalah hasil dari tubuh buang air aseton melalui paru-paru.