Perkembangan Janin Pada Masa Awal Kehamilan

Perkembangan Janin Pada Masa Awal Kehamilan
Perkembangan Janin Pada Masa Awal Kehamilan

Bagi para ibu hamil, mengetahui bagaimana perkembangan dari janin yang ada didalam kandungan tentu sangat diinginkan. Tapi keinginan tersebut jangan sampai membuat seorang ibu rutin pergi ke dokter untuk melakukan USG terutama di awal kehamilan, karena gelombang yang dipancarkan oleh mesin ini ternyata tidak baik bagi janin. Dimana janin bisa terhambat pertumbuhannya karena efek dari gelombang mesin ini, jadi sebisa mungkin janin tidak terpapar USG terutama dimasa awal dari kehamilannya. Tapi jika ingin mengetahuinya, secara garis besar proses pada awal kehamilan hingga masa kelahiran itu sama dan tidak banyak perbedaan. Dan berikut ini beberapa perkembangan janin selama masa awal kehamilan yang tentu ingin diketahui.

Pada Masa Embrio Terbentuk

Bagi yang tidak mengetahuinya, secara garis besar embrio adalah bentuk awal janin yang baru akan berkembang dalam beberapa waktu. Embrio ini adalah hasil dari sel sperma yang mampu menembus membram ovum dan mampu membuahi sel telur yang sudah siap. Kemudian perkembangan janin ini terbentuk sebuah DNA baru yang pastinya berasal dari gabungan DNA kedua orang tuanya sehingga kromosom tercipta pada zigot.

Setelah Proses Penggabungan

Zigot ini yang menjadi asal mulai Embrio bergerak menuju rahim dalam masa 7 hari sesudah dibuahi oleh sel sperma. Zigot ini akhirnya sampai ke rahim dengan bantuan dari otot yang berkontraksi selama proses ini terjadi sehingga zigot dalam bergerak. Selama proses, Zigot mulai berkembang dan membelah menjadi 16 sel, dan bahkan masih terus berkembang selama proses ini. Pembelahan ini terus terjadi hingga zigot terbelah menjadi 32 sampai 64 sel yang lebih dikenal sebagai blastokista. Dan blastokista dengan sel yang dibawa sekitar 6 sel akhirnya akan membentuk embrio yang baru akan berkembang menjadi janin.

Selama proses kehamilan seorang ibu dan keluarga harus menyiapakan segala kebutuhan selama masa kehamilan hingga masa kelahiran nanti. Dan untuk masa kehamilan bisa menyediakan beragam produk Zwitsal yang sangat cocok bagi kulit anak bahkan yang sensitif sekali pun karena memang didesain untuk bayi. Dan demikian beberapa perkembangan janin pada masa awal kehamilan yang masih dalam permulaan berekmbannya menjadi sebuah janin.